welcom

Comment Pictures: MyNiceProfile.com Comments Pictures

Rabu, 27 April 2011


Transformasi Industri

     Masyarakat Indonesia tentunya sudah jenuh dengan tawaran produk dan industri telekomunikasi yang itu-itu saja. Mulai dari voice, sms, layanan data, mng dan lainnya, karena hampir semua provider menghadirkan layanan ini. Padahal sebenarnya masyarakat membutuhkan layanan lain yang lebih inovatif lagi. 

     Sebagaimana yang diungkapkan oleh Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutamo bahwa indusri telekomunikasi, khususnya Information and Communication Technologies (ICT) di Indoesia telah berubah. Semua akan mentransformasikan diri untuk melayani seefektif mungkin mencari solusi, mencari pelanggan baru yang berbasis broadband dan data internet. 

    "Telekomunikasi tanpa bisa mentransformasikan ke arah broadband base services, maka dia akan menghadapi keadaan yang tidak aman untuk bertahan." jelasnya dalam acara peluncuran Business Connect di Jakarta pekan lalu.

     Salah satu kesempatan industri telekomunikasi untuk mengembangkan inovasinya adalah melalui penyediaan, multiple sim card. Itu karena, akan memberikan kesempatan lebih besar dan memberi optimisme kepada industri telekomunikasi untuk memasuki babak baru, yaitu babak pelayanan Broadband Base Services (BBS).

      Kalau telekomunikasi gagal mentransformasikan dirinya ke arah sana, maka industri itu akan rapuh. Telkomsel sebagai provider terbesar dan memimpin mobile provider di Indonesia, mulai di bulan Januari mempunyai inisiatif yang berhubungan dengan bisnis baru, yaitu Business Connect.
     Business Connect (BC) adalah solusi konektifitas bisnis berbasis web untuk mengoperasikan email, instant messaging, kalender, office operation tools, dan document yang secara lebih produktif. Ini adalah suatu aplikasi yang memanfaatkan Google Application (Google Apps) sebagai solusi bisnis bagi pelanggan korporat yang didukung jaringan mobile broadband terluas dan berkualitas Telkomsel.

     Solusi BC menyediakan kapasitas penyimpanan email 50 kali lebih besar dibanding inbox biasa, penyimpanan spam terintegrasi, translasi ke lebih dan 40 bahasa, pencarian, dan layanan instant messaging dalam bentuk voice dan video chat terintegrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar