welcom

Comment Pictures: MyNiceProfile.com Comments Pictures

Rabu, 27 April 2011

          Yang namanya buah kurma identik dengan bulan puasa. Biasanya mengkonsumsi saat berbuka puasa atau sahur, sebiji buah kurma saat berbuka, biasa langsung ngilangin rasa laper Lohh....
Dan kalo makan kurma disaat sahur, manfaatnya banyak bangettt....
            Kurma memang paling dahsyat kalau dikonsumsi saat berpuasa, kandungan nutrisinya berguna banget buat tubuh. Karena kandungan gula (glukosa) mencapai 50%. Mungkin lebih banyak dibanding buah lainnya, kurma yang lembek karena matang dipohon dan belum sampai dijemur, maka kandungan gulanya sekitar 60%. Sementara kurma yang sudah dikeringi, kandungan gulanya lebih tinggi lagi. Yakni sampai 70%....
            Kurma juga mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh. Diantaranya ada vitamin , Thiamin (melepas energi dari karbonhidrat), Riboflavin, Zat besi, Vitamin B, dan niasin (membantu melepas energi dalam makanan).
            Vitamin A dan niasin punya peran dalam ngebentuk dan memelihara kulit yang sehat. Kalau Thiamin tuh penting banget buat sel-sel saraf. Sementara niasin menjaga fungsi normal saraf. Selain itu kurma juga mengandung mineral, magnesium dan kalium dalam jumlah yang cukup untuk membantu kinerja tubuh menjadi lebih baik.
            Serat dalam kurma bikin pencernaan jadi lebih baik, bikin usus jadi lunak dan mengaktifkannya. Sehingga secara alamiah seseorang secara mudah dapat buang air besar. Jadi kurma bisa membantu proses pencernaan tidak tersendat selama bulan puasa. So, konsumsilah kurma secukupnya disaat berbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar