welcom

Comment Pictures: MyNiceProfile.com Comments Pictures

Rabu, 03 Oktober 2012

Taman Wisata Curug Seribu




TUGAS SOFTSKILL
Bulan September
 


Nama              : Rina Hayani

 NPM               : 25210967    
 

 Kelas               : 3EB12          





Taman Wisata Curug Seribu

          Taman wisata di daerah bogor begitu banyak salah satunya taman wisata curug (Air Terjun), namun ada salah satu curug yang banyak di kunjungi oleh wisatawan yaitu Curug Seribu. Sebelum menuju curug seribu terlebih dahulu memasuki gerbang gunung salak, setelah itu kita akan di suguhkan oleh beberapa curug yang cukup indah dan bagus di antaranya curug ngumpet 1, curug ngumpet 2, curug cigamea , curug cipanas, dll. Nah diantara begitu banyaknya curug ada salah satu curug yang paling banyak di datangi pengunjung yaitu Curug Seribu tersebut. Namun di balik keindahan dari curug seribu tersebut masih menyimpan suasana yang mistis, mengapa.?? Karena dari sepanjang jalan masuk sampai titik pusat curugnya terdapat pepohonan besar yang cukup menyeramkan.
         
Sebelum mencapai tujuan dari wisata curug tersebut kita terlebih dahulu memasuki gerbang gunung salak yang akan di kenakan biaya sebesar Rp.10.000/orang. Setelah masuk gerbang utama itu selanjutnya kita akan melewati jalur yang tidak rata dan berlubang. Sepanjang perjalanan menuju curug seribu kita akan melewati pemandangan indah, suasana yang asri, dan bagus untuk mengambil gambar (foto).

Dalam memasuki curug seribu tersebut nantinya kita akan memperoleh suka duka yang tidak dapat di lupakan, karena dari tempat pertama pintu gerbang curug seribu sampai dititik curug tersebut berjarak + 4 Km yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan melainkan berjalan kaki selain itu dari kondisi jalan yang akan kita lalui cukup menguras tenaga karena terdapat banyak anak tangga dan jalannya naik turun, serta jalan yang kita gunakan hanya muat untuk 2(dua) orang saja dan di sampingnya ada jurang yang cukup dalam. Namun kita jangan khawatir terhadap kelelahan yang kita rasakan disepanjang perjalanan karena akan terbayar oleh pemandangan yang indah, suasana yang sejuk, suara deras nya air yang jatuh dari tebing dan tempat berfoto-foto tidak akan mengecewakan.
Adapun Daftar harga lengkapnya sebagai berikuut :
No
Nama
Harga
1
Tiket Pintu masuk utama Gunung Salak
Rp.   5.000/org
2
Tiket Pintu masuk Curug Ngumpet 1
Rp.   5.000/org
3
Tiket Pintu masuk Curug Ngumpet 2
Rp.   5.000/org
4
Tiket Pintu masuk Curug Cigamea
Rp.   5.000/org
5
Tiket Pintu masuk Curug Seribu (1.000)
Rp.   5.000/org
6
Tiket Pintu masuk Curug Cipanas
Rp.   5.000/org
Ket : Harga bisa berubah sewaktu – waktu tana pemberitahuan terlebih dahulu.

          Gimana anda tertarik untuk mendatanginya, silahkan kunjungi Curug Seribu di Daerah Bogor dan ingat selalu jaga kebersihan lingkungan agar selalu tercipta suasana yang bersih.

SELAMAT BERKUNJUNG
  
 

1 komentar:

  1. https://rinnahayani.blogspot.com/2012/10/makanan-untuk-kesehatan-tulang-selain.html?showComment=1639299587269&m=1#c6894022152273710760

    BalasHapus