welcom

Comment Pictures: MyNiceProfile.com Comments Pictures

Selasa, 16 Oktober 2012


Makanan Untuk Kesehatan Tulang
          Selain sering digunakan untuk produk kencantikan, minyak zaitun tak dipungkiri lagi sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu, kesehatan organ hati, terlindung dari kangker payu darah, meningkatkan kesehatan otak, rambut, kulit dan kuku. Sebuah penelitian baru mengungkapkan adanya manfaat lain dari minyak zaitun yaitu untuk memperkuat tulang. Selain minyak zaitun, ada beberapa makanan lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Berikut makanan yang bermanfaat untuk kesehatan tulang :

      1.       Kedelai
Makanan ini kaya protein, bebas susu untuk asupan kalsium. Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekira 1000 miligram nutrisi penting setiap hari. Setengah cangkir porsi tahu diperkaya dengan kalsium mengandung sekitar 25% dari itu. Secangkir kedelai mengandung 261 milligram kalsium, ditambah 108 milligram magnesium.



      2.       Lemak Ikan
Susu, keju, yoghurt dan tahu tidak akan banyak gunanya jika tanpa vitamin D, yang membantu tubuh menyerap kalsium. Kebanyakan orang dewasa membuntuhkan sekitar 600 unit internasional (IU). Vitamin D setiap hari.



      3.       Kacang  Almond
Kacang almond – sama seperti minyak zaitun kaya akan lemak sehat dan bagian dari diet Mediterania yang khas, meskipun studi baru menemukan hubungan kuat antara tulang sehat dan diet yang diperkaya dengan minyak zaitun daripada diet yang diperkaya dengan kacang – kacangan . 1 porsi 1 Ons Almon mengandung 80 Miligram kalsium, tetapi juga paket hamper 80 miligram magnesium. Orang dewasa rata – rata membutuhkan sekitar 300 – 400 miligram perhari.

      4.       Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran Berdaun Hijau mengandung vitamin K yang erat kaitannya dengan rendahnya resiko patah tulang pinggul. Vitamin ini K ini dapat ditemukan pada sayuran –sayuran  seperti lobak, kangkung, bayam.





      5.       Kentang
Beberapa penelitian menunjukan bahwa diet kaya kalsium menetralkan beberapa penurunan dalam penyerapan kalsium yang terlihat pada diet khas barat. Orang dewasa rata –rata membutuhkan sekitar 4.700 miligram potassium sehari. 1 kentang manis sedang dengan kulit memiliki 542 miligram dan kentang putih dengan kulit memiliki 751 miligram.



      6.       Pisang
Pisang merupakan kaya kalium yang baik untuk tulang, namun sering kali diabaikan untuk masuk dalam daftar makanan diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar