welcom

Comment Pictures: MyNiceProfile.com Comments Pictures

Selasa, 16 Oktober 2012

10 Makanan Untuk Kesehatan Mata


10 Makanan Untuk Kesehatan Mata
 Mata merupakan cahaya dan warna dalam kehidupan kita, tanpa mata dunia akan terlihat gelap dan tidak berwarna. Untuk menjaga kesehatan mata kita ada banyak hal yang bisa dilakukan, diantaranya : kita harus mengerti kondisi mata kita, di saat mata kita sudah mulai lelah maka kita harus istirahat, dan salah satu diantaranya juga, kita bisa menjaga kesehatan kita dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk menjaga kesehatan  mata kita. Berikut ini makanan yang akan membantu menjaga kesehatan mata ddan yang dapat melingdungi terhadap katarak, degenerasi macula, dan masalah mata lainnya.

     1.      Alpukat
    Selain merupakan buah yang memiliki rasa yang lembut dan sangat lezat, alpukat juga merupakan makanan yang paling padat kan nutrisi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Alpukat mengandung lebuh banyak Lutein dibandingkan dengan buah lainnya. Zat ini sangat penting dalam pencegahan degenerasi makula dan katarak. Lutein juga merupakan sumber besar lainnya nutrisi sangat penting untuk mata seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin E.

    2.   Wortel
      Wortel merupakan makanan yang sudah kita konsumsi dalam kehidupan sehari – hari dan telah lama di kenal sebagai makanan untuk kesehatan mata karena wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi.
3.       Brokoli
Brokoli merupakan vitamin C, kalsium Lutein zeaxanthin, dan sulforaphane.

   3.    Telur
Telur merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan mata seperti vitamin A, Zinc, Lutein, Lesitin , B12, vitamin D dan Sistein.
   5.       Bayam
Sayuran yang murah dan mudah kita dapatkan ini merupakan sumber vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, bayam juga mengandung nutrisi penting lainnya termasuk Lutein dan zeaxanthin.








   6.       Kubis
Seperti halnya bayam, sayuran yang sering dibuat kuah sop ini merupakan sumber vitamin A, Lutein dan zeaxanthin.
   7.       Tomat
Kaya akan kandungan vitamin C dan lycopene, dua nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan mata.






    8.       Biji Bunga Matahari
Biji Bunga Matahari atau ada yang menyebutnya dengan Kuwaci ternyata mengandung selenium, nutrisi yang bisa mencegah katarak dan juga menjaga kesahatan mata secara keseluruhan.





     9.       Bawang Putih
Bawang Putih mengandung Selenium dan nutrisi mata lainnya seperti vitamin C dan Quercetin.






    10.   Ikan Salmon
Salmon kaya akan Omega – 3 Asam Lemak, yang penting untuk menjaga kesehatan mata keseluruhan. Ikan salmon juga mengandung asam folat, vitamin D, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin A.




       Makanan – makanan tersebut sangat mudah kita dapatkan dan bahkan sebagian sudah merupakan makanan yang sudah menjadi makanan kita sehari – hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar