welcom

Comment Pictures: MyNiceProfile.com Comments Pictures

Jumat, 18 November 2011

PERTANYAAN SAINS DAN JAWABAN KU


**PERTANYAAN SAINS DAN JAWABAN KU**
     Kaitan dengan ragi
       Mengapa sejumlah anak –anak “merespons” intervensi diet dengan langsung  menunjukkan dramatis, sementara anak-anak lain menunjukkan kemajuan lebih lambat atau tidak ada kemajuan sama sekali? Seandainya aku tahu jawaban atas pertanyaan tersebut, kupikir teka teki itu akan terpecehkan. Kuasumsikan ini ada kaitannya dengan usia dan lamanya si anak terpapar makanan yang rusak. Kemudian dia menjalani diet bebas gluten, dan menunjukkan reaksi pula, tetapi tidak signifikan. Dia masih tampak sepenuhnya seperti anak yang mengkonsumsi LSD dosis tinggi.
     Cabang the austims society of America(ASA) di kotaku memutuskan untuk mesponsori penyelenggaraan sebuah konfersi. Bernard rimlan akan menjadi pembicaraan utama .
     Dr.bernard rimland adalah kepala autism reseach institute di san diego. Dr. rimland adalah seorang psikolog yang pada tahun 1964 menulis buku berjudul infantile autism.
     Saat ini, seperti aku, dr.rimland percaya bahwa autisme merupakan kelainan biologis yang bias di sembuhkan , tetapi komunitas medis tidak mempercayainnya.aku menghubungi the autism research institute dan berbicara dengan dr.rimland dia orang yang menyenangkan untuk di ajak berbicara-hangat,cermat, dan sangat memedulihan kesejahteraan seluruh komunutas orang-orang berkebutuhan khusus yang telah di percayakan kepadanya, mungkin karna anaknya, mark, adalah penderita autisme yang berhasil menjadi sarjana, atis yang hebat, dan mengilhami sang ayah untuk mendedikasikan hidupnya di bidang ini. Penikiran dr.rimland sangat masuk akal-jika berbahaya dan mungkin efektif.
     Pada saat yang hampir bersamaan dengan diagonis miles, dr.rimland menyelenggarakan konfersi DAN (defeat autism now!:kalahkan autism sekaranh juga).
Tampaknya ada pola biologis serupa yang di ikuti anak-anak tersebut, secara sederhana, proses yang terjadi adalah sebagai berikut:
1.  Sejumlah anak munkin lahir dengan kerentanan genetic terhadap makanan dan alergi-alergi lainnya.
2. Dan atau, pada satu titik dalam masa perkembangan mereka.
3. Si anak jatuh sakit dan di beri antibotik.
4. kandida di dalam usus besar mereka kemudian berubah menjadi bentuk lebih ganas yang menyerang usus mereka.
5. Semua ini teramati bersama terjadinya malaproses protein tertentu, seperti kasein dan glutan.
Aku berusaha dengan berbagai cara apapun.
      Biarkan aku mendengar suaramu.
Upaya kami benar-benar berhasil, dalam waktu 6bulan, miles berubah dari anak autistic yang tidak bias berbahasa dan sulit beradaptasi menjadi anak lelaki kecil yang menunjuk segala Sekarang, bahasanya juga sudah lebih mudah di pahami, bahkan orang asing bias memahami hampir semua katanya.
Selama berbulan-bulan, sebait puisi lama terus menari-nari di ambang pikiranku, dan tiba-tiba saja serentan kata melompat kelua:
and hast thou slain the jabberwok?
Come to my arms my beamish boy!
(dan sudahkan kamu membunuh sang monster?
Datanglah ke pelukanku, putraku yang ceria)
Kemudian miles mengangkat kepalanya dari bahuku dan menberiku ciuman berlebihan yang di tunjukkan alan kepadanya.
“ya, kupikir ia mungkin benar, tapi ilmuan medis di terima setelah melewati sejumlah procedure tertentu. Jika tidak melewati procedure-prosedure tersebut, meskipun penemuan mereka benar, hanya akan di anggap sebagai omong kosong. Itulah yang tidak kita inginkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar