welcom

Comment Pictures: MyNiceProfile.com Comments Pictures

Jumat, 18 November 2011

PENTINGNYA DIET


**PENTINGNYA DIET**
     Aku membeli modem , karna tercepat menuju informasi  tentang autisme dan penggu produk susu . aku mem-posting pesan di suatu group “mungkinkah autisme diderita anakku disebabkan oleh susu ?”  mereka pasti mengiraku gila .
Suatu hari kami menghentikan produk susu, kebisuan miles berubah menjadi oceha tanpa arti suaranya naik turun berirama tapi kata-katanya tak bias di pahami . miles juga mampu meniru beberapa gerakan bertepuk tangan , menyentuh meja , dan lain-lain . miles memiliki beberapa “verbal stim” kata-kata yang selalu di ulangi “ah-shoo” . Jill mulai dengan kata itu , setiap miles mendengar kata itu miles mengulanginya . miles sangat tertarik pada binatang , suatu hari jill memusatkan perhatiannya dengan cara menyelipkan kata-kata seperti “mama-papa” , miles hanya menatap dengan hampa .
Akhirnya jawaban untuk pertanyaan ku tentang susu miles lebih dari sekedar alergi atau salah diagonis. Miles sudah didiagonis dan semua “kelainannya” sudah ditangani tanpa sedikit pun dipikirkan penyebabnya . daftar yang ku buat cukup panjang gejala-gejalanya sebagai berikut :
·      Refluks 34    
·      Gangguan tidur
·      Asma
·      Cairan telinga yang mengental
·      Eksim
·      Demam tinggi
·      Kejang-kejang
·      Diare kronis nonspesifik
·      Hambatan berbahasa dan
·      Autisme .
Dan aku pun membuka computer untuk mencari informasi , aku membaca tentang Andrew aku sangat tertarik tentang perkembangan yang dialami Andrew tetapi apa yang dimaksud dengan “teori penumpukan opiate dari reichelt ? siapa reichelt dan peneliti apa yang telah ia lakukan tentang autisme dan diet ?aku harus menemukan informasi secepatnya .
Akhirnya kira-kira satu minggu , aku membaca sesuatu yang di posting di milis autisme oleh Paul Shattock, beliau bukan dokter tapi peneliti dari universitas sunderland di inggris dia menyarankan agar kami mencoba menghilangkan gluten dari diet miles dan ia juga menyarankan agar aku mengunjungi milis kusus bagi kelompok penderita penyakit seliak untuk mengetahui informasi lebih jauh tentang penerapa diet . aku senang akhirnya tinja miles menjadi normal , aku membelikan paul sebotol sampanye .
Meskipun baru mendapat berita bagus , aku sudah tertekan dan kewalahan , aku mencari pengasuh, akhirnya aku mendapat pengasuh yang berkepribadian karismatik, dan aku juga sangat beruntung memiliki Dr. Hyman , dokter spesialis anak , ia sunguh-sungguh dan mendorong kami untuk mendokumentasikan perkembangan miles , sayangnya Dr, Stover pindah, dan aku harus memulai lagi mencari seorang dokter , tapi hampir semua praktik dokter pribadi tidak mau lagi menerima pasien baru . satu-satunya pilihanku adalah kembali kepusat kesehatan dan mengadu nasib dengan “dokter anak ala kadarnya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar